Cetak Gol dan Berikan Assist, Morata Dapat Sanjungan dari Conte

LONDON – Tim asal London Barat, Chelsea, harus menelan kekalahan di laga perdana Liga Inggris 2017-2018. The Blues –julukan Chelsea– harus tunduk di tangan Burnley dengan skor 2-3 pada Sabtu 12 Agustus 2017 malam WIB.

Bahkan Chelsea harus kebobolan tiga gol lebih dulu dan semuanya terjadi di babak pertama. Maklum saja di 45 pertama, tim besutan Antonio Conte itu harsu kehilangan salah satu bek kiri andalannya, Gary Cahill.

(Baca juga: Cahill Dikartu Merah, Conte Harus ‘Korbankan’ Jeremie Boga)

Cahill diusir keluar lapangan akibat kartu merah yang diberikan oleh wasit setelah melanggar Steven Defour di menit 14. Memasuki babak kedua, Chelsea langsung mengubah strategi permainan dan menggantikan Michy Batshuayi dengan Alvaro Morata di menit 59.

10 menit berselang, mantan striker Real Madrid itu sukses memberikan gol perdana bagi Chelsea setelah memanfaatkan umpan Willian. Bahkan di menit 88, Morata berhasil menjadi creator terciptanya gol kedua yang dilesakkan oleh David Luiz.

(Baca juga: Telan Kekalahan 3-2 atas Burnley, Christensen: Kami Harus Segera Lupakan Kekalahan)

Berkat penampilannya tersebut, Morata tak henti-hentinya mendapatkan pujian dari pelatih asal Italia itu. Bahkan Conte tak segan menyebut penampilan Morata dalam pertandingan tersebut sangat baik.

“Saya pikir Alvaro memiliki ruang bermain yang baik. Dia bekerja dengan sangat baik dan sangat keras. Saya harap dia bisa menemukan kebugaran sesegera mungkin dan menyesuaikan dengan permainan sepakboal kami. Yang pasti dia bermain dengan baik dan bisa mencetak gol,” puji Conte, mengutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (13/8/2017).