Sempat Diremehkan, Menanti Tuah Fran Escriba di Musim Kedua Tangani Villarreal

MANAJEMEN Villarreal membuat perjudian besar pada awal musim 2016-2017. Klub berjuluk Yellow Submarine tersebut memecat pelatih mereka, yakni Marcelino Garcia Toral tepat sepekan sebelum kick off Liga Spanyol bergulir.

Keputusan pemecatan Marcelino terbilang sangat mengejutkan. Pasalya, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mampu menampilkan performa mengaggumkan dari Villarreal. Bahkan pada musim 2015-2016, ia sukses mengantarkan Yellow Submarine finis posisi empat pada klasemen akhir Liga Spanyol.

Namun sayang, kontroversi yang dibuat Marcelino membuatnya harus menelan pil pahit lantaran dipecat oleh sang Presiden Klub, Fernando Roig. Marcelino dikabarkan mencopot ban kapten dari lengan Mateo Musacchio yang membuat para penggawa Villarreal murka.

Oleh karena itu, sepekan sebelum Liga Spanyol bergulir, manajemen resmi memecat entrenador 51 tahun tersebut. Namun, Villarreal kembali membuat kejutan dengan menunjuk Fran Escriba untuk melanjutkan tongkat estafet kepelatihan.

Pasalnya, Escriba gagal membawa Getafe tetap bertahan di divisi tertinggi Liga Spanyol. Getafe harus terdegradasi setelah hanya mampu menempati posisi 19 Liga Spanyol 2015-2016 dengan 36 poin. Oleh karena itu, banyak yang meragukan apakah Escriba mampu melanjutkan tren positif yang sudah dibangun Marcelino.

Sebelumnya

1 / 3