Usai Digasak Burnley, Deretan Pilar Chelsea Jadi Sorotan

VIVA.co.id – Juara bertahan Premier League, Chelsea harus mengakui keunggulan tamunya, Burnley 2-3 pada laga perdana musim 2017/18 di Stamford Bridge, Sabtu malam WIB 12 Agustus 2017. Penampilan The Blues pun kian mendapat sorotan usai mengukir torehan buruk dalam beberapa laga terakhir.

Catatan ini jadi cambuk menyakitkan bagi Alvaro Morata cs yang mengemban misi berat guna mempertahankan mahkota gelar juara. Tak cuma itu, performa sejumlah pemain pun mulai dipertanyakan.

(Baca juga: Fakta Menarik Usai Chelsea Kalah di Kandang dari Burnley)

Sebelum melakoni laga tersebut, Chelsea memang sudah didera deretan problem jelang kick off pembuka mereka musim ini.

Absennya para bintang andalan seperti Eden Hazard, Tiemoue Bakayoko seolah menghadirkan kendala tersendiri. Belum lagi sanksi larangan tampil Pedro Rodriguez dan Victor Moses pun bikin conte harus putar otak lebih keras.

(Baca juga: Conte Beberkan Sebab Utama Chelsea Kalah dari Burnley)

Dilansir situs resmi klub, menyoroti kartu merah yang diterima dua pilarnya, Gary Cahill (menit 14) dan Cesc Fabregas (menit 81). Tak cuma itu, ia pun memuji penampilan debutan Alvaro Morata yang masuk di babak kedua dengan mampu menggantikan peran negatif Michy Batshuayi.

“Pasti ini momen kunci karena setelah kartu merah Gary kita kehilangan ketenangan dan kebobolan tiga gol.  Itu bisa terjadi, situasi seperti ini, tapi kita harus memperhatikan dan berpikir ada sisa permainan untuk mencoba melakukan yang terbaik,” tegas Conte.

Selain rapor minor Cahill, Fabregas dan Batshuayi, satu nama penggawa yang gagal tampil apik yakni bek sayap Marcos Alonso. Pemain belakang asal Spanyol yang biasanya memainkan umpan silang akurat dan aksi menawan di kotak penalti lawan itu terlihat belum menampilkan performa terbaiknya. (mus)